SAFARI LEBARAN jarak dekat

1.      Bertemu (Mas) Soekoso DM

Purworejo, 14 oktober 2007; lebaran hari ke-2

Setelah berlebaran ke tetangga dan saudara, tanggal 14 Oktober aku sowan ke rumah mas Soekoso DM di kota Purworejo. Sesuai dengan alamat yang diberikan dan kesediaan mas Koso meluangkan waktu, pada Minggu sore itu aku bersama istri n 2 anakku serta saudaraku ke rumahnya di gang Potrowijayan I. Ceritanya aku sering mencari di Google, siapa saja penyair Purworejo. Ketemu nama Soekoso DM. Sewaktu bertemu Mas Dharmadi, penyair Purwokerto itu di TIM, aku diberi nomor telepon yang bisa dihubungi. Setelah aku hubungi, aku diberi alamat lengkapnya. Aku kirim buku puisiku dan rencana bertemu sewaktu lebaran. Begitu. Ketika bertemu, sungguh aku senang sekali. Orangnya sangat ramah dan ’njawani’. Kemudian mas Koso cerit apanjang lebar tentang keaktifannya menulis puisi dan jug atentang sanggar KOPISISA. Ternyata mas Koso telah banyak sekali karyanya, dan telah dibukukan dalam kemasan sederhana, yang sepertinya belum beredar secara umum dan nasional. Puisi-puisinya ada di kumpulan:

Kutang-kutang (1978),  

2.      Bertemu (Mas) Junaedi Setiyono

3.      Bertemu (Mas) Teguh Winarsho AS

4.      Bertemu (Kang) Ahmad Tohari

5.      Bertemu (Mas) Alie Emje


Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kabar & Silaturrahmi 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

