Launching Buku Puisi “SUKMA SILAM”-ku

LAUNCHING & DISKUSI BUKU PUISI

“SUKMA SILAM”

Karya: Budhi Setyawan


Sabtu, 1 Desember 2007

14.00 s.d 16.00 WIB

Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin

Taman Ismail Marzuki

JAKARTA

Pembicara: Endo Senggono & Medy Loekito

Moderator: Yonathan Rahardjo

MC: Alin

Urutan Acara (secara garis besar):

  1. Pembukaan : (Film 1 dengan lagu: The Spirit Carries On – Dream Theater
  2. Peluncuran buku: penyerahan simbolis
  3. Pembicara 1 & 2
  4. Diskusi
  5. Baca Puisi
  6. Jeda : (Film 2 dengan lagu: Always with You, Always with Me – Joe Satriani
  7. Diskusi
  8. Baca Puisi
  9. Penutup : (Ucapan terima kasih dengan lagu: Wishful Thinking – John Petrucci

** Ramah tamah dengan lagu ‘back sound’ Progresif Rock & Klasik Rock.

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Agenda Acara. Tandai permalink.

7 Balasan ke Launching Buku Puisi “SUKMA SILAM”-ku

  1. Djatie berkata:

    Wah ketemu juga akhirnya blognya mas Budhi. Terima kasih buat buku yang dibagikan di acara reuni. Saya adek kelas njenengan di sma, trus sekarang satu instansi si depkeu tapi beda direktorat. Seneng rasanya ada wong purworejo yang jadi penulis karena saya adalah seorang yang suka baca.
    Good Luck mas Budhi smoga cara peluncuran bukunya sukses.

  2. budhisetyawan berkata:

    Matur nuwun. Ini hanyalah upaya kecil yang merupakan hobi, sebagai penyeimbang dalam kehidupan, juga sekaligus semampu saya ikut lebih mengenalkan nama PURWOREJO. Dulu Purworejo punya WR Soepratman, Oerip Soemohardjo, Achmad Yani, Sarwo Edhi, dll. Sekarang juga punya seniman pelukis Hanafi, penyair Soekoso DM & S Yoga (yang sekarang di Madura), Junaedi Setiyono, Dandung Danadi, dll. Sebagai langkah kecil, semoga memberi arti, dan saya yakin, secara minimal berarti buat diri saya sendiri. Sedangkan bagi masyarakat dan dunia seni secara luas, saya serahkan bagaimana bagaimana mereka mengapresiasi.
    (ohya..kalau sempat telpon atau ke kantor saya dhik..)

  3. Arfan Aji Muhammad Marzuki berkata:

    Wwuuaaaaaaaaah… roso ra patek sue pisah kok saiki sampeyan wis dadi kupu. Aku melu seneng buanget yo dab. Nyuwun ngapunten, SMS Sukma Silam panjenengan wis tak tompo ning aku ra iso teko. Dilalah wektune pas leku tilik bayine sedulur tunggal simbah. Liya dino, kangen aku karo sampeyan. Ono lodhange wektu, tak mampir neng griyo-galaxi, angsal to.. Nggih, mugo-mugo kasil sedoyo gegayuh : Suro diro jaya ningrat, lebur dening pangastuti !!

  4. budhisetyawan berkata:

    Menawi panjenengan mboten saged rawuh, inggih donga pangestu panjenangan kemawon Mas Aji, amrih saged lancar lan rahayu-widodo sadaya adicara lan sakbibaripun adicara samangke. Monggo menawi badhe pinarak wonten mBekasi, inggih wonten gubug kula. Kapan kita saged maem mie godhog gang guru malih, lan ndalu-ndalu koq njenengan ngunjuk es? sampun mboten nate ngantemi tembok malih ta? hehehe…. salam nggo keluarga Dab……!

  5. anis berkata:

    setelah kubaca sebagian (maaf belum semua terbaca olehku) puisi mas budhi, hanya 1 komen q, puisinya bagus.
    jarang q lihat n ku baca penulis puisi pke basa jawa. q sendiri aseli jawa, n punya keinginan kuat untuk menulis, hanya tidak pernah bisa menyulut niat tuk menulis. salut tuk mas budhi… moga sukses j. n thank’s tuk mtivasinya, mga htiku kian tergerak tuk menulis…

  6. budhisetyawan berkata:

    Acara launching dan diskusi buku SUKMA SILAM tanggal 1 Desemeber 2007, berjalan mulus dan baik. Pemaparan Mbak Medy Loekito dan Mas Endo Senggono, serta kritik dan masukan dari para penyair/sastrawan yang telah dikenal masyarakat seperti: Binhad Nurrohmat, Urip Herdiman Kambali, Bung Martin Aleida, Slamet Rahardjo Rais; membuat diskusi berlangsung menarik, hidup dan dinamis. (sebenarnya banyak sekali penyair lain, tetapi hanya beberapa yang memberikan komentar. Mungkin karena waktu yang terbatas, atau memang terlalu asyiknya menikmati acara tersebut) Apalagi didukung oleh sang moderator Mas Yonathan Rahardjo yang cukup piawai dalam membangun atmosfir acara ini hingga menjadi sangat menggairahkan. Kemudian juga pembacaan puisi yang ‘catchy’ oleh Danielle, juga semngat pembacaan puisi oleh Mas Dharmadi, Mas Pudwiyanto, Mas Endang Supriyadi; semua membuncah dalam aroma sinergi menggurat gelora sastra. Ada hadirin yang sangat ‘surprised’ bagi saya yaitu Mr. Mihaly Illes (Duta Besar Hongaria), Bpk Hery Soetanto (Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional, Departemen Perdagangan) dan Mas Beben (Komunitas Jazz Kemayoran). Terima kasih untuk semuanya, yang telah hadir, memberikan dukungan, dorongan dan doa. Mari kita teriakkan dan kobarkan: MAJULAH SASTRA INDONESIA!

  7. Roswianthi berkata:

    Alhamdulillah bagus banget puisinya semoga bisa terus berkarya ya dengan puisi-puisi yang baru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s