Syukuran dan Peluncuran Buku RENDRA

Luangkan waktumu, hadir dan nikmati acara syukuran 2 buku kumpulan cerpen karya RENDRA, yang akan diselenggarakan pada:

Hari dan tanggal : Minggu, 25 November 2007

Jam                           : 20:00 WIB sampai selesai

Tempat                    : Bela Studio, Jl. Raya Kuning Gang Kemun No.28 RT 001/016, Jakarta Timur 13950

 Buku berjudul “Ia Sudah Bertualang” kumpulan cerita pendek Renda yang ditulis 1954-1957, dilengkapi kritik Seno Gumira Ajidarma, adalah merupakan penerbitan ulang yang pernah dilakukan tahun 1963, berisi 9 cerpen. Sedangkan buku berjudul “Kenang-kenangan Seorang Wanita Pemalu” menghimpun 18 cerpen yang ditulis sejak 1954 sampai 1961, denga pengantar oleh Binhad Nurrohmat.

 Memang sudah setengah abad lalu cerpen ini dimuat dan dibaca khalayak melalui Majalah Siasat, Majalah Kisah, Majalah Penabur, Mingguan Minggu Pagi dan lain-lain. Tetapi seorang penulis cerpen ternama meminta agar karya-karya itu diterbitkan kembali. Sementara Binhad Nurrohmat yang akan menjadi pembicara dalam acara peluncuran, mengatakan bahwa, cerpen-ccerpen Rendra awet muda. Maka Burungmerak Press merealisasi keinginan itu dengan menerbitkannya menjadi dua buah buku yang disunting oleh Edi Haryono.

Pembacaan cerpen oleh Achmad Satrio dan Erni Widayanti dari Teater Merah Putih. Mencoba menginterpretasi pikiran dan gagasan Rendra, si Burung Merak yang yang lebih dikenal sebagai penyair dan dramawan. Inilah sisi lain dari Rendra yang masih memukau, segar, lugas namun tak kehilangan nilai puitiknya.

Kehadiran teman-teman ditunggu dengan sangat. Terima kasih

Bela Studio & Burungmerak Press

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Agenda Acara. Tandai permalink.

2 Balasan ke Syukuran dan Peluncuran Buku RENDRA

  1. budhisetyawan berkata:

    Aku sendiri malah tak bisa datang di ini acara, karena lumayan kesibukan untuk persiapan launching bukuku sendiri. selain itu karena waktunya malam hari dan belum tahu Jalan Raya Kuning Gang Kemun itu dimana? tak ditulis daerahnya juga….

  2. huda berkata:

    sebelum puasa yang lalu aku sudah dapat kabar mengenai akan diterbikannya kumpulan cerpen tersebut dari mas Yon (Edi Haryono) bahkan pas pulkam lebaran kemaren aku dapat sedikit “curian” salah satu cerpen yang sedang di edit. satu hari kemaren (26/11) aku sudah dapat kiriman dua buah buku tersebut (belum sempat dibaca sih). aku ucapkan SELAMAT. kebetulan juga hari peluncurannya pas hari ultah 2th anakku, yah buku ini anggap saja sebagai kado buat anakku. sayang aku gak bisa hadir di acara peluncuran, maklum di palangka selalu saja banyak kendala. SELAMAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s