Budhi – Jiwo

Bersama Sujiwo Tejo

Dalam acara kongres Komunitas Sastra Indonesia (KSI) di Kudus, 19-21 Januari 2008, selain para penyair yang datang, juga seorang sosok multi-seniman, yang dikenal sebagai ‘dalang edan’ yaitu Sujiwo Tejo. Sekarang juga menekuni bidang seni lainnya sebagai musisi/penyanyi dan pelukis. Di acara ini Mas Sujiwo Tejo membacakan puisi dan memperdengarkan sebuah lagu yang diambil dari album keempatnya Yaiyo. Seperti biasanya penampilannya di panggung sangat ekspresif, liar, dan garang. Beruntung sekali kongres ini diisi penampilannya, sehingga pada acara baca puisi malam itu terasa sangat meriah. Kemudian pada keesokan harinya, di sela-sela acara Seminar sastra, saya sempatkan untuk dekat dan ngobrol. Saya berikan sebuah buku puisi SUKMA SILAM, dan Mas Jiwo memberikan sebuah CD album keempatnya YAIYO. Dengan demikian lengkaplah koleksi CD album saya, setelah saya mempunyai 3 album Mas Jiwo sebelumnya yaitu PADA SUATU KETIKA, PADA SEBUAH RANJANG, dan SYAIR DUNIA MAYA. Ternyata Mas Jiwo orangnya sangat rileks dan banyak bercanda (gojek; bhs jawanya). Tapi kalau lagi serius, juga bicara dengan serius disertai dengan sorot matanya yang tajam dan membulat. ( saya sempatkan foto bersama di acara KSI di gedung DPRD Kudus itu). Terima kasih Mas Jiwo, atas CD-nya, leluconnya, penyemangatnya…. Kapan kita nge-jam /main musik bareng, he…he…he….

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kabar & Silaturrahmi 1. Tandai permalink.

8 Balasan ke Budhi – Jiwo

  1. Abu Salman berkata:

    wah, seneng bisa datang di KSI, sebenarnya saya telah berancang-ancang mau “melihat” para penyair dan sastrawan terkenal di Kudus, ternyata sebelum tiba waktunya, telah terbaring “disapa” Tuhan selama seminggu, tak bisa kemana-mana, yah, mungkin lain waktu di lain forum bisa ketemu Pak Budhi dan sastrawan/budayawan/penyair lain Indonesia. [Dalam benak berhari-hari sudah saya “gadang-gadang” kepingin ketemu Saut Situmorang he..he..]

  2. budhisetyawan berkata:

    semoga lain waktu kita bisa bertemu di acara yang lebih semarak dan penuh jiwa!

  3. yuli nugrahani berkata:

    Bertemu dengan sastra, buku sastra dan sastrawan masih menjadi kemewahan bagi saya. Di toko buku saya tanya Horizon, satu-satunya yang pernah nyangkut di memori, tidak ada yang tahu. Lalu tiba-tiba nemu Imajio. Dan kemudian menemukan yang lain-lain secara luar biasa. Salam kenal, Pak Budhi!

  4. budhisetyawan berkata:

    Terima kasih Mbak Yuli atas kunjungan dan komentar di blog sederhana ini. Majalah sastra HORISON, masih sering saya lihat ada di toko buku, salah satunya di TB Gunung Agung. Kalau toko buku lain saya kurang tahu. Beberapa nama dalam tim redaksi majalah Imajio adalah penyair/sastrawan yang saya kenal dekat dan kadang bertemu kalau ada acara sastra, terutama di Jakarta. Ohya, mbak Yuli sudah meenmukan buku2 puisi saya belum? Ada 3 buku: KEPAK SAYAP JIWA; PENYADARAN; SUKMA SILAM: di toko2 buku GUNUNG AGUNG, KARISMA, INTERMEDIA, TIGA SERANGKAI, RESTU, dll
    salam kenal juga; selamat menelusur jalan temaram dan sunyi sastra!

  5. yuniar sugiyarti berkata:

    maaf br sekarang aku liat blog kamu…. sangat menyenangkan ketika tahu bahwa ada orang yang begitu mencintai kesenian indonesia. salut!!!

  6. jorgy berkata:

    saya punya tuh albumnya Tejo yg Syair Dunia Maya… lumayan deh, ada beberapa lagu yg masuk ke kuping saya

  7. priest berkata:

    piye to ben iso download lagune mbah tejo,nang ndi aku iso dapet free download??maju terus deh buat mbah sujiwo tejo jo mati pikiran kritise lewat syair lagu yang asik tenan.

  8. maia berkata:

    waduuuuh, kok kete,ua sujiwo tejo pamer2 sih, Mas
    bikin iri ajah
    aku udah dari kecil lagi ngidolain dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s