Jadi Presenter di Launching OASE Kompas.Com

Pada tanggal 4 September 2008 dilakukan acara launching rubrik OASE Kompas.Com bertempat di Warung Apresiasi Bulungan Jakarta Selatan. Saya yang biasanya menjadi presenter di acara sastra REBOAN dari Paguyuban Sastra Rabu Malam (PASAR MALAM), pada malam itu menjadi presenter acara OASE itu. Sungguh saya bersyukur mendapat kehormatan dan kepercayaan dari OASE Kompas.Com, tentunya tak lepas dari perkenalan saya dengan Mas Jodhi Yudono yang penanggungjawab rubrik OASE; sekaligus juga penulis dan pemusik itu.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan sedikit penjelasan mengenai arti kata Oase dan rubrik OASE itu sendiri, sambil sebentar saya mainkan mainan anak-anak yaitu Yoyo (kayu kecil berbentuk roda dan ditarik dengan benang dan dimainkan dengan diayunkan di tangan). Tak lama setelah itu, tampilah Mas Jodhi Yudono mempresentasikan mengenai rubrik OASE, secara detil isi OASE yaitu kolom: Jeda, Padamu Negeri, Puisiku, Ceritaku, Mata Air,  Novel,  Cakrawala,  Muasal,  Video,  Panggung.  Disusul diskusi dengan mengundang Teguh Esha (pengarang novel Ali Topan Anak Jalanan) dan Bpk Taufik Miharja (Dirut Kompas.com). Diskusi cukup ramai karena begitu besar harapan akan adanya kanal untuk menampilkan khasanah seni-budaya yang tentunya bisa menjadi “oase” penyegar kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, sehingga menjadi lebih beradab dan bermartabat. ( di sesi diskusi ini saya tunjukkan sebuah gangsingan/panggalan yang terbuat dari kayu, yang juga merupakan mainan anak-anak)

Setelah itu ada penampilan seni dari beberapa seniman. Yang pertama adalah kelompok Birama Percussion,terdiri dari 3 orang muda yang memainkan alat musik perkusi dengan rancak dan apik. mas Jodhi bersama kelompok Quartet on the Street alias pengamen memainkan 3 buah lagu ciptaan Mas Jodhi sendiri, ada yang khusus dipersembahkan buat Teguh Esha.  Toni Q juga menyanyikan 2 lagu berirama reggae, kemudian pembacaan puisi oleh Amien Kamil, penyair berambut nyentrik yang membacakan puisinya dari kumpulan Tamsil Tubuh Terbelah, karyanya. Penampil berikutnya adalah gitari Elpamas Toto Tewel. Agak pangling karena kumisnya dicukur, sehingga kelihatan lebih klimis. Pertama membawakan solo guitar, dan kemudian mengiringi Naniel menyanyi dari puisi/syair yang sehari sebelumnya baru ditulis. Dan sebagai penampil terakhir adalah grup Mahagenta, yang secara apik menyuguhkan komposisi memadukan unsur-unsur etnik dengan musik kontemporer. Sungguh meriah acara malam itu, dan berakhir pukul 20.20 WIB.

Terima kasih teman-teman Pasar Malam, MasJodhi Yudono,  Kompas.Com, dan Warung Apresiasi Bulungan.

Relevansi berita: http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/05/01244652/terimakasih.kawan-kawan

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kabar & Silaturrahmi 1. Tandai permalink.

3 Balasan ke Jadi Presenter di Launching OASE Kompas.Com

  1. Vitri berkata:

    Ndherek bingah,mas,panjenengan sdh mulai jd presenter diluar acara malam reboan,.semoga jalan untuk mengembangkan potensi sebag presenter makin terbuka..amiin.

  2. noor berkata:

    aku hanya bisa berkata…
    aku turut bangga…dan bahagia..
    sukses ya…buat mas budi..

  3. budhisetyawan berkata:

    terima kasih atas doa tulusnya, semoga ada kemudahan jd presenter, he3….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s