Puisi Budhi Setyawan di Jambi Independent

Ada 4 puisi saya yang termuat di harian Jambi Independent edisi Minggu tanggal 14 Maret 2010, yaitu berjudul: Terjuntai Terkulai, Surat Pendek Kepada Ibu, Yang Merawat Senyumku, dan Yang Tersisa. Saya baru sempat tuliskan sekarang, karena kiriman koran dari teman penyair di Jambi baru saja saya terima. Berikut saya cantumkan 2 puisi dalam blog ini. Mohon kritik atau masukan dari pembaca sekalian. Tabik.

Surat Pendek Kepada Ibu

ibukota ini telah mencuriku, ketika aku baru saja meraut metafora bunyi. dan aku lama limbung lena dalam riuh pestanya. sementara dadaku kian geronggang nganga. menjejak senja yang purba. kekeringan adalah mata mata yang lihai mengaduk irama. menyisakan nanar yang ketika. aku ingin kembali padamu, dan menyusu lembut pada doamu.

Jakarta, 2008

Yang Merawat Senyumku

: anak anakku

pada wajahmu ada sabana yang menjadi tempatku bercermin, menakar jejak kisah dan arah langkah. kudapati riuh wajahku, sendiri, menanyakan bayang. sungai kecil dengan air jernih sejuk mengalirkan gurat silsilah, sering aku bermain main disitu bercanda dengan musim. ketika sepoi kamar, masa silam dan masa depan sering berpapasan, kadang bertukar mimpi dan berbagi pengalaman. aku jadi ingat pagi di kampung, dedaun di kebun yang menjadi taman bagi capung, selalu ada rindu tertampung. di depanmu letih semacam pengecut yang lari terbirit, lalu lenyap tanpa menjerit. usahlah rintih menantang perih dan repih karena kecut rasa telah disapih.

Bekasi, 2008

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

