Puisi Budhi Setyawan di rumahdunia.com

Ada 3 puisi saya yang terpajang di situs rumahdunia.com tertulis tanggal 18 April 2010.  Akan saya cantumkan 1 puisi saja di blog saya ini. Ada informasi dari Redaksi rumahdunia.com di bawah puisi-puisi dari penyair yang karya-karyanya yang termuat/terpajang, yaitu sebagai berikut:

REDAKSI menerima kiriman puisi 5-6 judul disertai biodata, alamat, foto diri, dan nomor rekening bank dalam satu file attachment ke puisi@rumahdunia.com. Puisi yang dimuat akan diberi honorarium sebesar Rp. 50.000,- per-edisi.

Berikut sebuah puisi saya yang berjudul GORESAN HUJAN.

Goresan Hujan

ini hujan

begitu gemar membangunkan kenangan

yang telah nyenyak rebah tiduran

di kamar kamar zaman

ini hujan

begitu rajin menyuburkan impian

yang tertanam begitu dalam

di taman taman bayangan

ini hujan

begitu tekun melukiskan kesepian

yang duduk termenung temaram

di kanvas kanvas rintihan

sumber: http://rumahdunia.com/isi/category/x5-puisi/

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 2. Tandai permalink.

18 Balasan ke Puisi Budhi Setyawan di rumahdunia.com

  1. basajawa.co.cc berkata:

    Pak Budhi,

    kalau tidak salah di website kami juga ada karya Bapak terpampang disana dalam bentuk geguritan.

    Salam,

    • budhisetyawan berkata:

      terima kasih anda singgah blog saya. saya baru tahu geguritan karya saya ada di blog anda. akan tetapi, mengapa ada nama Akhmad Subekti di bawah judul geguritan saya itu? anda mengambil atau mendapatkan geguritan itu darimana? dari siapa? yang benar, anda mesti [wajib] menyertakan nama saya sebagai pencipta geguritan saya itu. coba cek di blog saya ini, geguritan itu termuat di majalah Panjebar Semangat edisi 4 tahun 2008.

      kalau anda pengelola web/blog itu, berarti anda kurang teliti. namun mengapa anda bilang karya saya ada di blog anda, tapi dengan nama orang lain. berarti anda sebelumnya sudah tahu, bahwa geguritan itu karya saya. mengapa ada nama orang lain di bawah judul itu?

      kalau anda berpegang pada kejujuran dan kebenaran, saat ini juga anda mesti mengganti nama itu dengan nama saya dengan ejaan yang benar sebagai pengarang geguritan tersebut. terima kasih.

      ini demi nama anda juga. saya tunggu respon baik anda.

  2. Novri Farisi berkata:

    hheee…. bagus puisinya, punya makna yang mendalam

    • budhisetyawan berkata:

      terima kasih sudah berkunjung, memberi komentar apresiasi. sangat berguna buat saya yang masih pembelajar ini.

      Selamat berkarya juga mas Novri.

  3. saya suka judulnya `goresan hujan`

    keren^^

    • budhisetyawan berkata:

      Terima kasih Tien. diriku masih dalam pembelajaran nulis puisi. minta kritik dan masukan.

      salam puisi.

  4. Yesi Moci berkata:

    Pak Budhi kalau kirim puisi ke rumahdunia apa boleh kalau puisinya pernah kita muat di blog pribadi kita?

    Oiya, beberpa hari lalu saya baru posting cerpen I Like Valentine but I Hate Valentine. Bila berkenan, mohon koreksinya. Memang, valentine day/hari kasih sayangnya sudah lewat, tapi nanti pasti di jelang kembali bukan? Untuk itu, biar kita gak salah kaprah mengenai kasih sayang, baca yuk cerpen tersebut.

  5. budhisetyawan berkata:

    saya tidak pernah menanyakan itu, namun saya pikir masih boleh lah. karena saya berasumsi ada niatan baik dari rumahdunia.com untuk ikut mempublikasikan karya teman2 secara lebih luas.
    boleh saja kalau mau ditanyakan.

    semoga sukses yaaa..

  6. Yesi Moci berkata:

    Terimakasih atas jawabannya.

  7. Yesi Moci berkata:

    Oiya, Pak, untuk menanyakannya kemana?

    Jadi, syarat ngirimnya itu harus 5/6 puisi, ya?

    • budhisetyawan berkata:

      silakan tanyakan ke email redaksi itu. ya saya mengambil syarat2 itu di website rumahdunia.com, atau sialakan Yesi buka sendiri http://www.rumahdunia.com kemudian cari artikel tentang PUISI. di bawah puisi2 yang termuat ada pengumuman dari redaksinya.

      salam..

  8. theasandria berkata:

    Saya suka hujan dan pernah bikin puisi tentang hujan tapi elekkk hehe

    • budhisetyawan berkata:

      ayo terus lah menulis. semoga akan menjadi kebiasaan, dan kian hari semakin bagus hasil karya tulisan anda.

      salam.

  9. sukron jayadi (FILAN 10#) berkata:

    Seneng banget deh kalau bisa jadi penulis hebat, Bagi-bagi tipsnya dong! Oiya, sekarang kita masih bisa gak kirim karya kita ke alamat tersebut…? THANKS

  10. Randyarsa Nurindra Irawan berkata:

    Mas Budhi… Boleh Saya Tau Siapa Pengarang Puisi “Nalika Sepi…” Saya Pelajar SMP masih kebingungan… dicari di blog blog kagak ada… Mas kalau Tau Britau aku yaaa…

  11. alfi berkata:

    mas saya mau tanya.

    mas gimana cara ngirim puisi k rumah dunia??

Tinggalkan Balasan

