Puisi Budhi Setyawan di penulismuda.com

Ada 2 puisi saya di website http://www.penulismuda.com yang diposting tanggal 27 September 2010 yaitu berjudul Mencari Mozaik Silam dan Serpih Ombak Perjalanan. Silakan baca secara lengkap di sini: http://penulismuda.com/puisi-mainmenu-40/2884?task=view

Yang berjudul Mencari Mozaik Silam adalah berikut ini:

Mencari Mozaik Silam

berapa banyak kisah arif pujangga
menjadi hiasan di dalam kepala
dan tak pernah sempat membacanya seksama

sungai sungai yang mengalirkan riwayat
penanda nadi yang berdetak
di simpul simpul pelepah lampau

kucari kepak suaramu
di antara raung terik dan endapan temaram
tak jua tertangkap
hanya lentik musim menjambak geliat gamang
di sela sela dinding kata
kisah tersembunyi memainkan lagu lama
dengan mengumpulkan butir butir kecil
dari syair kemarau

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 2. Tandai permalink.

2 Balasan ke Puisi Budhi Setyawan di penulismuda.com

  1. suma berkata:

    saya mhon mav atas dimuatnya geguritan anda d blog saya…. semua murni ketidaksengajaan. itu merupakan karya2 adik2 kelas yang sengaja saya share d blog. sekali lagi saya minta mav

    • budhisetyawan berkata:

      sama2 mas..

      memang, beberapa waktu yang lalu saya seperti merasa tercuri dengan termuatnya beberapa geguritan saya di beberapa blog, tanpa mencantumkan nama saya sebagai pengarang.

      sebagian pengunjung blog saya terkait geguritan, memang menyatakan bahwa tugas bahasa jawa-nya jadi terbantu. dan saya berasumsi sebagian para pengunjung/pembaca geguritan tsb, men-copypaste-kan geguritan saya ke file mereka, dan langsung mengumpulkan itu sebagai tugas di sekolahnya.

      secara awal, mungkin bisa maklum. namun selanjutnya, hal tersebut tidak dapat dibenarkan. dan pada jaman sudah banyak internet seperti ini, seharusnya guru2 atau pembimbing/kakak kelas bisa melakukan cross-check ke internet.

      semoga tidak terulang kejadian2 menmgambil karya orang lain, yang akhirnya akan membodohkan bagi pengambil karya tersebut; karena dia menjadi tidak tergugah untuk belajar.

      salam kreatif-positif.

Tinggalkan Balasan

