Puisi Budhi Setyawan di HARIAN GLOBAL

Pada tanggal 17 Januari 2011, saya mengecek melalui Google tentang puisi saya yang beberapa waktu lalu saya kirimkan ke beberapa media cetak. Saya menemukan di sebuah web surat kabar, ada 3 puisi saya yang dimuat di Harian Global yang terbit di Medan edisi hari Sabtu tanggal 8 Januari 2011, berjudul: Kamar Gelap Dalam Kepala, Malam Coklat Sepia, dan Hujan Dalam Hutan.

link surat kabar tersebut adalah: http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=52709:puisi-budhi-setyawan&catid=45:kalam&Itemid=69

Berikut 1 puisi yang berjudul Malam Coklat Sepia.

Malam Coklat Sepia

kota ini kian rajin menawarkan permainan baru kepada para pemuja. adonan kebingungan dan kegamangan menjadi aroma pemikat. makin gesit menjadi pengarang, tak peduli lampu lampu jalan telah meremang. dan pacuan kesepian memuncak di lembar lembar koran, televisi, internet, kamar hotel, apartemen.

jalan berlubang, sungai, selokan, sampah, tikus, menjadi taman kota tersimpan rapi dalam saku baju dan celana. tawa cekikik, bisik erotis, kerling sensual, terpampang rapi di dalam etalase waktu memanggil kejut selera.

di kota ini, ketika perempuan yang paling malam berjanji setia, itu akan segera mengelupasi jejaknya menjadi foto kuno berwarna coklat sepia. tak berkata apa apa. selain arca dendam dan belati kusam. kelam dan muram.

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 2. Tandai permalink.

7 Balasan ke Puisi Budhi Setyawan di HARIAN GLOBAL

  1. Jenuvem Eurito berkata:

    Bung Budhi yang baik,

    Secara kebetulan saya melakukan “surfing” internet saya menemukan blog Anda. Seketika itu saya tertarik membaca karya-karya Anda. Menarik karena bahasa yang digunakan sederhana tapi kaya metafora..

    Aku tunggu kunjungan Bung di blog saya: http://www.dadolinlorosae.blogspot.com

    Salam sastra dari Dili, Timor-Leste

    • budhisetyawan berkata:

      terima kasih Bung Eurito.
      atas kunjungan dan membaca puisi-puisi saya. saya merasa gembira, betapa saya yang masih belajar menulis ini, mendapatkan pujian semangat dari Anda.
      terus terang saya masih belum mendalami dengan intensif tentang sastra/puisi.

      saya sudah berkunjung ke blog anda. banyak sy temui puisi-puisi yang ringkas, namun padat berisi. pemakaian kata-katanya efisien, dan tetap menyuguhkan keindahan serta pesan yang disampaikan mengena.

      salam sukses,
      BS

      • Jenuvem Eurito berkata:

        Bung Budhi,

        Saya sangat gembira Bung telah sudi mampir di blog saya dan menikmati sajian-sajian yang aku suguhkan.

        Hari ini kita mulai berkawan.. Semoga persahabatan ini membawa manfaat bagi kita yang sama-sama suka berkeliaran di hutan belantara ‘sastra’.

        Salam sastra dari Dili, Timor-Leste
        J. E.

    • budhisetyawan berkata:

      salam persahabatan, salam kompak selalu.
      mari kita saling memberi semangat dalam berkarya.

      salam budaya, dari Jakarta.
      [saya pun berupaya mengenalkan nama daerah asal saya yaitu Kabupaten Purworejo, di Jawa Tengah; semampu saya melalui hobi sastra]

  2. Jenuvem Eurito berkata:

    Bung Budhi,

    Perkenalan ini sebagai langkah awal untuk kerja sama budaya lebih jauh di masa datang.

    Saya pernah singgah di acara Reboan Sastra di Jakarta ketika terakhir kali aku kunjungi ibukota negaramu itu pada tahun 2008.

    Salam budaya pula dari Dili,

  3. Ping balik: Menikmati Hidup.

  4. salamudin berkata:

    jumpa lagi mas selamat berkarya ya aku makin jauh tertinggal

Tinggalkan Balasan

