Buletin JEJAK edisi 1/April 2011 dari Forum Sastra Bekasi (FSB)

Buletin JEJAK sebagai media seni dan kebudayaan, yang diterbitkan oleh Forum Sastra Bekasi (FSB) di Bekasi, Jawa Barat, dalam edisi 01/April 2011 memuat banyak tulisan. Dalam rubrik Catatan Kebudayaan: Penciptaan Tanda dalam Usaha Meningkatkan Minat Baca ditulis oleh M Taufan Musonip. Rubrik Puisi diisi oleh karya: Budhi Setyawan, Yoyong Amilin, Anom, dan Ali Satri Efendi. Dalam rubrik Cerpen diisi karya: Fuad, M Taufan Musonip, dan Nisa Salwa. Untuk rubrik Embrio, belum tersaji karena belum ada puisi dan cerpen karya anak sekolah. dalam rubrik Sosok menampilkan tulisan tentang Chairil Anwar.

Memang buletin ini memberikan prioritas pemuatan karya penulis yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi. Namun dalam edisi tertentu, akan dimuat karya penulis dari luar Bekasi untuk memotivasi penulis & pembaca di Bekasi agar lebih serius dan sungguh-sungguh dalam berkarya.

Email kiriman karya ke Buletin JEJAK adalah: redaksibuletinjejak@yahoo.com

Berikut 1 puisi saya yang berjudul Tubuh yang Menjauh.

Tubuh yang Menjauh

kota kota, perempuan tua yang menggendong segala mimpi dan ambisi. melintasi liar tutur penuh kosmetika. sosok yang merawat molek, telah penuh operasi plastik dan pemulihan keperawanan. perusahaan raksasa mengirimkan siluet simpati ke tubuh negeri lugu dalam sendu petaka, sembari bertubi memerkosa, menghisap bekal mentah yang akan menjadi bakal cahaya. teriakan jerit telah menjadi lagu birahi yang disiarkan di televisi swasta, lengkap dengan kuis popularitas yang meniruskan dada. pemirsa kehausan lakon di ketinggian jangkau, hingga melupa pembuluh mengering dalam terpaan halusinasi rasa. dan ribuan tatapan mata berkunang kunang terus saja melebarkan nganga, memahat luka di sekujur arus usia. kepandiran sejarah pun terus berbiak, serupa jamur di lembab musim yang mengekalkan nyenyak.

mungkin kau aku cuma terkesima dan tak merasa. betapa kita terjebak dalam sindrom arus pemaknaan yang kian carut dan akut, artifisial yang makin gendut. kita masih dalam pusaran mencoba menerobos sekat: mendayung jauh yang paling rengkuh, menjaga dekat yang paling dekap, meski kegersangan kian menjalar mengakar meliar di taman nafas. tak sudah sudah kita menyusun kitab perjumpaan yang paling asing, membuka kitab perpisahan yang paling akrab.

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 2. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Buletin JEJAK edisi 1/April 2011 dari Forum Sastra Bekasi (FSB)

  1. M. Andhis berkata:

    Semangat Para Penulis =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s