Puisi Budhi Setyawan dalam Antologi AKULAH MUSI (PPN V Palembang 2011)

Buku antologi puisi bertajuk AKULAH MUSI merupakan kumpulan puisi karya penyair peserta Pertemuan Penyair Nusantara V yang diadakan di Palembang tanggal 16 – 19 Juli 2011. Antologi ini diterbitkan oleh Dewan Kesenian Sumatera Selatan. Buku ini memuat lebih dari 300 puisi karya 174 penyair dari wilayah nusantara, sebagian besar dari Indonesia, dan lainnya karya beberapa penyair Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Thailand. Oleh karena memuat cukup banyak puisi, maka buku ini menjadi lumayan tebal, yaitu 624 halaman.

Ada 2 puisi saya yang termuat di buku tersebut yaitu berjudul Bulu Puisi dan Siluet Malam. Berikut salah satunya saya cantumkan di sini.

Siluet Silam

tahukah kemana sembunyi serpih mozaik masa yang memuat aneka warna kata. aku perlu tak seberapa banyak, hanya semangkuk serbuknya untuk menelisik silsilah jejak debu yang kian berpinak. karena wajahku telah geronggang diterkam tanya yang mengangkut muatan tafsiran, gamang dan keremangan, radang dan kepengapan. apakah ada yang pergi melintas di halaman sajakmu? atau terjala pukau hingga singgah dan betah di sebuah biliknya yang perdu? telah kuhubungi melalui ribuan utas malam yang rimbun dengan rintik pesan, namun masih senyap isyarat jawaban. lorong dan perjalanan. lolong dan pengharapan.

di sini kutunggu sambil duduk di sisi kerlip doa yang terliuk ditiup angin beranda

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 1. Tandai permalink.

3 Balasan ke Puisi Budhi Setyawan dalam Antologi AKULAH MUSI (PPN V Palembang 2011)

  1. Tuas Media berkata:

    Akulah Musi, perekat hubungan antarbangsa dan merupakan wajah perpuisian nusantara terkini. Selamat kepada Pak Budhi Setyawan yang dua karyanya dimuat dalam antologi yang wah itu.

  2. raniyulianty berkata:

    Waah… sudah banyak ya puisinya yang diterbitkan, selamat ya Pak Budhi, waah bisa banyak belajar menulis puisi nih sama Pak Budhi

  3. Cantik sekali– untaian kata2nya sarat makna… Love it..~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s