Puisi Budhi Setyawan di Antologi Puisi Sosial BANGGA AKU JADI RAKYAT INDONESIA

Ada empat puisi saya yang termuat di Antologi Puisi Sosial 51 Penyair Pilihan “Bangga Aku Jadi Rakyat Indonesia” yang diterbitkan oleh Penerbit Kosa Kata Kita, pada bulan Februari 2012. Tim kurator untuk antologi puisi ini adalah Adri Dramadji Woko, Dharmadi, Handrawan Nadesul, dan Kurniawan Junaedhie. Puisi saya yang dimuat berjudul Sajak Penjual Es Keliling Ketika Gerimis Turun, Sajak Kuli Bangunan, Elegi Ungu Pinggiran Kota, dan Tafsir Kota Kota.

Selain dibagikan kepada penyair yang karyanya dimuat, buku antologi ini juga dijual kepada masyarakat umum di toko buku Gramedia wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Gramedia di kota Bandung, mulai bulan Februari 2012.

Berikut saya cantumkan satu puisi saya di sini yang berjudul Sajak Penjual Es Keliling Ketika Gerimis Turun

Sajak Penjual Es Keliling Ketika Gerimis Turun

seperti rancak masa kecil yang berlarian untuk berebutan menangkap benang layang layang. ia merasa ada yang terlalu dini datang menyapa, sedangkan belum diserukan panggilan. sejenak ada yang mendesak tergesa, menata aura dan suara. namun tak ada sebutan berhenti, ia terus saja belajar menjadi pawang bagi perasaannya.

anak anaknya pelita yang mesti tetap menyala, juga ritual menyusun mozaik cita yang masih saling berjarak. tetes hujan melubangi saku bajunya, membuat spektrum air mata. baginya deras air itu membantu melarutkan ketakutan serta kepedihannya. matahari di dalam dadanya senantiasa bersikukuh pijar, menembusi kelam jalanan. juga tekun membongkari segala perintang yang bermanja menghadang.

Bekasi, 6 Agustus 2010

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s