Puisi Budhi Setyawan di Antologi Dari Sragen Memandang Indonesia

Cover antologi Puisi dari Sragen Memandang IndonesiaAda 1 puisi saya yang termuat di Antologi Dari Sragen Memandang Indonesia. Antologi ini diterbitkan oleh Komite Sastra Dewan Kesenian Daerah Sragen dan Forum Sastra Surakarta tahun 2012 dengan penyunting penyair: Sosiawan Leak dan Sus S. Hardjono, yang memuat puisi-puisi karya 127 penyair dari beberapa wilayah di Indonesia.

Ada beberapa nama penyair yang cukup dikenal di jagat perpuisian tanah air yang karyanya termuat di antologi ini (sekadar menyebut beberapa nama) antara lain: Agus R. Sarjono (redaktur Majalah HORISON), Alex R. Nainggolan, Ali Emje, Aming Aminoedhin, Beni Setia, Boedi Ismanto, Dedet Setiadi, Dharmadi, Dimas Arika Mihardja, Endang Supriadi, Es Wibowo, Haryono Soekiran, Thomas Budi Santoso.

Puisi saya dalam antologi ini berjudul Sangiran (1)

Sangiran (1)

kami di sini, bernyanyi dan menari sendiri sembari mengangsur sepi. kota kota cuma pemanis rupa bagi selalu bertumbuhnya gerumbul tanya: kemana gerak laju zaman, ketika purnama terlupakan dan lampu lampu semakin terengah memendarkan cercah. jalanan mengelam dalam sengketa persepsi, gamang berspora di persimpangan. mungkin engkau pun akan segera memanen lupa jika tak kautulis tentang silsilah kecemasan: tahun tahun berguguran dari tangkai musim yang profan.

kami berada di wilayah cekungan yang kerap tak terliput oleh kerjap pandang atau geliat mimpi. hanya percakapan batu batu yang acap kami dengar, dan riuh gelisah ketika banyak gejala tak terbaca, banyak isyarat tak tertangkap. betapa kekinian telah semakin membaur kabur dalam kelatahan yang kronis, tubuh tubuh yang dirabuk apatis: detik detik menempuh rimba miris.

dan kami tak sekadar tulang belulang, ketika kau adalah petualang. karena kami kitab yang terus terbuka di palung alam. cobalah sejenak menyimak dan bertahan: kami hanya ingin menyampaikan pesan: bahwa kami menunggumu di masa depan.

2012

Tentang budhisetyawan

Seorang yang suka musik dan sastra.
Pos ini dipublikasikan di Puisi Karya Sendiri 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s