Musik

Saya senang dan hobi sekali dengan musik, dari musik tradisional gamelan sampai musik rock-metal. Di bidang musik, saya suka mengoleksi kaset dan/atau CD musik lawas, beberapa saya dapatkan di pasar barang bekas dan juga di beberapa daerah.

Beberapa koleksi kaset saya antara lain, untuk musik Rock: album2 dari ADX, Deep Purple, Led Zeppelin, Rainbow, James Gang, Genesis,Rush, ELP, Yes, Pink Floyd, Queen, Dio, Marillion, Iron Maiden, ADX, Secrecy, Varga, Prototype, Dream Theater, Simphony X, UK, Yngwie Malmsteen, Joe Satriani, Steve Vai, Steve Morse, Vinnie Moore, Trans Atlantic, Liquid Tension Experiment 1 & 2, Tool, dll

Kaset Indonesia ada beberapa yang termasuk langka antara lain album SEKAR MAYANG (Gombloh), Ratna Sari Dewi (Freddy Tamaela), Episode (D&R), Dunia Huru-Hara (Achmad Albar), Dinding-Dinding Kota (Elpamas), Equivalent (Solid ’80), Nyanyian Badai (Mel Shandy), Krisis (Hezty Brizha), Laskar (Gong 2000), …. dll; belum sempat saya rapikan dan data secara lebih lengkap, maklum masih sarat kesibukan dan rutinitas yang kadang ‘merampas’ kreativitas dalam hidup ini.

Dalam bermusik selama menjadi pegawai di kantor pusat Bea dan Cukai tahun 2000-2003, bermain band dengan teman-teman. Awal-awal saya main gitar ritem, kemudian main drum. belum sempat intensif latihan dan membuat lagu, saya pindah tugas ke Balikpapan.

Tahun 2004, di Balikpapan saya mulai aktif bermain musik bersama teman-teman kantor. Dan pada tahun 2005, membentuk Douane band, dengan personil: Saya (drum), Kamil (lead guitar), Cahyo (guitar), Abi (vocal), Paat (bass). sempat beberapa kali ikut festival dan parade band di Balikpapan. sempat juga wawancara di Radio Pemerintah Kota Balikpapan. Saya telah menyiapkan beberapa lagu, anatara lain: Menarilah Anakku, Gapailah Citamu, Difficult to be with You, Traumatis, Theater of Ilussions, Walking on the Fire, Black Dream, Kembali ke Desa, Damai Pertiwi, dll. Teman-teman saya juga sudah menyiapkan beberapa lagu.

Belum sempat saya dan teman-teman mainkan, akhir Desember 2006 saya dipindah tugas ke Surabaya. Dalam masa tugas saya di surabaya tidak mendapat teman bermain musik, dan akhirnya sempat nekad menerbitkan 2 buku kumpulan puisi KEPAK SAYAP JIWA dan PENYADARAN. Di Surabaya tidak lama, hanya sekitar 7 bulan lebih, pada awal Agustus 2006, tepat pada tanggal kelahiran saya, saya membaca surat pindah tugas ke Palembang. Dan ternyata tugas di Palembang pun tidak lama, hanya sekitar 5 bulan, dan pada awal februari 2007 resmi pindah eselon I, keluar dari Ditjen Bea dan Cukai masuk ke Badan Kebijakan Fiskal (BKF) di Jakarta.

Sekarang lagi mau mengaktifkan lagi band di Jakarta bersama teman-teman Departemen Keuangan, meskipun agak lama untuk menyatukan visi dan konsep bermusik.  Dan ternyata cukup sulit membagi waktu di kota metropolitan yang banyak waktu boros di perjalanan karena macet. Yang saat ini bisa saya kerjakan sendiri di bidang sastra yaitu menulis puisi. Dan kemudian saya terbitkan lagi kumpulan puisi ketiga saya berjudul SUKMA SILAM.

“PROG-ROCKWAE”

43 Balasan ke Musik

  1. agus tukul berkata:

    assl.wr.wb..
    wah keren juga ini blog..
    sorry mas..waktu itu ndak jadi ke bekesong..karena satu dua hal..yunolah..(maksude you know lah)..
    yo wis gitu aje dulu..lanjutin perjuangan yo..
    kapan kapan tak kirimi demo laguku ya..
    he..he..he…

  2. budhisetyawan berkata:

    matur nuwun Gus… tapi koq gak ngontact yaa.. aku sms n telp panjenengan n Heri, gak iso kabeh.. Lain waktu kita jadikan lah….
    ok selamat bermusik2. tanpa musik, dunia terasa kurang asyik…. (koq seperti kata2 dari sebuah lagu dangdut tho..? weleh….)

  3. agus tukul berkata:

    maap..waktu itupun daku ngontact boss heri..hp beliau ternyata nggak aktif..tak telpon rumah, ternyata beliau lagi kesripahan..pakdhenya meninggal..positif thinking aja, daku kira beliau dah telpon mas budi..skali lagi mohon maap…

  4. Gregorius Sihombing berkata:

    Pak Budhi, semoga band-nya bisa aktif lagi ya.

  5. Antonic berkata:

    Boleh dong kaset “Nyanyian Badai”-nya Mel Shandy ……!!!

  6. ary berkata:

    Pak Budi, saya salut juga ni jiwa bermusiknya masih tinggi meski udah jadi pegawai beacukai. ya udah bikin aja label sendiri trus rekaman deh. orang Bea cukai banyak duitnya tu, kolektif aja dananya. atau kalo Bapak punya naluri bisnis & jadi seorang produser, saya banyak temen2 yang punya lagu2 kreatif, berkualitas & komersil tapi kebentur sama biaya aja,,kali aja kita bisa kerjasama, ya ud. sukses selalu & tetap berkarya

  7. ary berkata:

    pak Budi saya salut ni masih punya semangat ngeband y, meski udah jadi pegawai Bea&cukai. ya udah bikin label sendiri aja trus rekaman deh. atau klo Bapak punya naluri bisnis / seorang produser saya ada banyak temen2 yang punya lagu2 berkualitas, kreatif & komersil cuma mereka kebentur sama biaya aja,,okelah Pak mudah-mudahan musiknya berkembang & bandnya makin maju & sukses

  8. budhisetyawan berkata:

    mas Antonic: hehehe…kaset Nyanyian Badai-nya Mel Shandy itu hasil berburu di Djogja. Sekar Mayang-nya Gombloh dapat di Magelang dan Elpamas dapat di Surabaya. hasil perburuan yang berkolaborasi dengan keberuntungan. ohya, buat Ary: saat ini saya banyak aktif menulis puisi, sedangkan materi lagu yang ada tengah saya matangkan. saat ini saya tidak di Bea Cukai lagi, karena sejak Pebruari 2007 saya pindah ke Badan Kebijakan Fiskal, Depkeu Jakarta. Apakah setiap pegawai Bea Cukai banyak berlimpah uang/kekayaannya? Silahkan Ary lebih teliti, kalau perlu lebih banyak bertanya/meneliti pegawai Bea Cukai, termasuk yang di daerah2 agar tidak keliru dalam menyimpulkan.ok? untuk membuat album musik dengan biaya sendiri, saya juga belum berani; juga berkaitan dengan dana. Saran saya silahkan buat demo dulu, dan coba tawarkan ke beberapa label, terutama label kecil, apalagi kalau musik Ary dkk, punya keunikan dan tidak terlalu mainstream. sangat mungkin akan dilirik. ok? tetap semangat….jadilah berarti!

  9. Nungky berkata:

    keren ya blognya……pernah ke Magelang jga ya….sya domisili skr di Magelang,lahir di Kudus….
    setelah baca blognya saya jadi punya inspirasi untuk hidup saya…
    thanks pak Budi…..lanjutkan karya nya jangan pernah berhenti,Keep Fight……

  10. budhisetyawan berkata:

    Terima kasih alias maturnuwun Nungky. Iya tahun 2004 waktu saya diklat kepegawaian di Balai Diklat Dep. Keuangan, utara Alun2 Magelang, dekat kantor telkom; saya manfaatkan juga untuk berburu kaset2 lawas. kebetulan dapat beberapa di trotoar dekat pasar. Dan asli saya kan Purworejo, sebenarnya juga sudah beberapa kali ke Magelang. Di situ sing ngangeni Kupat tahu-ne, gethuk-e juga lumayan. coba sempatkan Nungky ke toko buku KARISMA, di situ ada buku2 puisi saya, berjudul: KEPAK SAYAP JIWA; PENYADARAN; SUKMA SILAM. selamat mencari, dapatkan, dan baca. Semoga kian termotivasi untuk berkarya dan menjadi lebih berarti!

  11. jorgy berkata:

    pernah lliat kaset varga di pim bbrp tahun lalu, kalo ga salah sampulnya warna merah…
    varga itu band rock kaya gmana mas budhi?

    jorgy
    http://clearerthandaylight.multiply.com/

  12. budhisetyawan berkata:

    Varga adalah band rock asal Kanada. jenis musiknya ada unsur hard rock dan metal. Dalam ucapan terima kasih di kertas cover kasetnya, Varga merasa ada ‘influence’ dari beberapa grup band, seperti Rush, Iron Maiden, dll; ada beberapa lagu yang lumayan enak didengar. Secara umum kualitas, biasa saja.

  13. Citra Aniendita berkata:

    Blognya ok, sederhana tapi klasik. Pak Budhi hobi nulis puisi dan main musik, tidak mencoba menggabungkan keduanya dengan membuat musikalisasi puisi? Puisi bapak banyak yang romantis dan sendu, menurut saya cocok untuk dimusikalisasikan.

  14. Doni berkata:

    Apa khabar, Mas Budhi ?! Salut, meski sibuk masih sempatkan berkarya seni…saya tunggu nih list lengkap koleksi kasetnya, tapi yang indo aja….

  15. riverside berkata:

    kami mempromosikan lagu indie
    hasil karya anak negeri
    pop dengan sedikit rock dibeberapa lagu
    semoga bisa diterima

    kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan

    mail dan friendster at band_riverside@yahoo.co.id

    oh ya satu lagi 4 personil dari 5 adalah prodip I bea cukai angkatan 8

  16. K-mild berkata:

    Ass.. wr.wb
    Pak, aq mohon maaf yang sebesar dunia karna dengan adanya alasan yang saya harap dimengerti (harga tiket lagi luar biasa mahal & kebetulan lagi gerhana bulan hehehehe), saya belum bisa hadir di acara REBOAN. Saya doakan semoga acarax suksessssss. Mungkin kalo masih diundang, saya akan datang di acara REBOAN selanjutnya. Salam dawai gitar. Andi Nurkamil DJBC

  17. Herry Soetanto berkata:

    Mas Budi, Wah blog nya bagus banget. Kayaknya kita perlu bikin komunitas pegawai negeri yang punya kesamaan hobby musik. Setuju???? Salam dan sukses. Janga.n lupa sering mampri di blok saya ya

  18. cahyo berkata:

    gmn kabar ni mas….

    dah jaln lum band yang diJakarta…

    aq mo ijin ni..
    berhubung lead guitar (kamil) pindah ke Surabaya mo aktifin lagi DOUANE n klo ad lagux boleh kita Coba…

    dah lama ga maen gitar…

    terima kasih

  19. tissa watty berkata:

    ass.
    Thanks pak budi,ur live make me get inspiratoion for my life.
    matur nuwun pak…kapan mampir ke kebumen pak,ntar kta bikin sminar.OK

  20. budhisetyawan berkata:

    Saya masih belajar nulis puisi, beberapa untuk draft/bakal lagu. terima kasih buat teman2 yang support komentar buat saya. buat Mas Herry, boleh juga komunitas PNS pencinta musik. Atau kapan tampilkan band-nya di reboan mas? buat Kamil n Cahyo, silahkan saja hidupkan lagi Douane Band di surabaya. nanti kalau perlu untuk satu atau dua lagu, saya ikutan nimbrung…. boleh jadi drummer, vokalis atau pegang icik-icik…..he3x…. buat Tissa, silahkan disiapkan kalau mau buat acara sastra di Kebumen. Mungkin di Kebumen juga banyak penyair atau penulis…. namun saya belum pada kenal. sukses semua yaa… Salam Sastra & musik; Progresif-revolusioner!

  21. metal kartun berkata:

    Wow keren2 koleksinya. Rush, DT, ELP, Liquid Tension 1&2 …

  22. metal kartun berkata:

    wow keren2 koleksinya. Rush, DT, ELP, Liquid Tension. ada yang tribute to Rush ga? kalo ga salah mike portnoy, labrie, dan petruci ikut main..

  23. laras chintya "ayaz" berkata:

    pak buset…..
    blognya seruuuuuuu
    penuh seni..
    aku ga nyangka klo masih ada orang yang mencintai sastra2 kya gini dan ga malu untuk mempublikasikan…..
    koleksinya juga mantab bgt!!
    moga terus bertambah ya…
    sukses buat band nya..
    klo manggung,,boleh ya aku tonton…. heheee

    • budhisetyawan berkata:

      ya…
      sementara main musik vakum. belum ada teman n waktu masih belum banyak. masih lebih konsentrasi di sastra….

      ok, nanti kalau project music udah jalan, aku kasih tahu yaa…

  24. galuh berkata:

    Mas budi,
    Blog yang bagus. Karangkali bisa nambah referensi bisa mapir ke blog jelek saya di http://apdnsemarang.wordpress.com/
    Makasih

  25. sandi berkata:

    keren2 koleksinya mas. moga suatu saat bisa “numpang” dengerin koleksinya..
    salam

    • budhisetyawan berkata:

      ehm.. begitulah, saya suka musik rock, meskipun juga suka dengan gamelan.
      silakan kapan2 kalau mau nge-prog (ndengerin yang progresif.. he3).
      ada beberapa dari koleksi CD yang sudah saya convert ke mp3…

      Sandi mau…? kabari kalau ke Jakarta ya…

  26. hesra berkata:

    waahhh… cool…!
    “jangan pernah melepaskan musik dari jiwa,” itu yang ibuku pernah katakan.
    Pak, genre band-nya belum dicantumkan…:)
    kalau masih ada sampel rekaman lagu dengan band lama-nya, boleh saya dikirim.

    magic!
    *Ronie James Dio mode on*

    • budhisetyawan berkata:

      Hesra….
      saya belum sempat merapikan arsip koleksi musik, termasuk meng-upload ke blog ini. jadi ya memang masih sangat sederhana blog ini.
      semoga nanti dapat saya informasikan secara lebih detil.

      yang rekaman band dulu, sy juga sudah tak memegang. apalagi laptop sy yg dulu hilang. pernah direkam waktu ikut kegiatan panggung, hanya masih belum bagus.

      salam,
      Klasik Rock Poreper……. he3

  27. anna iszayiah berkata:

    Wah…luar biasa. Saya baru belajar cari2 info ttg orang yang suka sastra dan musik. Komplit ketemu di diri panjenengan. Sukses y? salam selalu…

    • budhisetyawan berkata:

      apanya yang luar biasa Anna?
      lha wong biasa2 saja gini koq…

      kebetulan saya suka musik terutama rock; dan sastra terutama puisi.
      kedua2nya kerap kali berdentum di dalam tubuh saya.
      persetubuhan kata dan irama.

      salam hangat..

  28. agus berkata:

    saya punya juga beberapa kaset gomloh dan kaset lawas lainnya, kalau boleh sih.. tukar pinjam mas..

    • budhisetyawan berkata:

      he3…. agak sulit kl ms2 skrg tkr pinjam mas. krn koleksi seringnya 1 kaset ya satu2nya yg dikoleksi, jd agak sulit u dipinjam2kan. mngkn yg bisa didengarkan bersama. tp kl utk keluar dr rumah agak sulit. he3.. mhn maklum mas…. slm.

  29. muse_sic berkata:

    salam musicaholic, salam kenal dari saya : muse_sic

    http://mushthofaachmad.blogspot.com/

  30. rissa churria berkata:

    Assalamualaikum mas Budi..
    wah apalagi ini ??
    kesibukan yang bertambah??
    apa tambahan kesibukan??
    menggali potensi dan kreatifitas berkesenian ditengah tengah hiruk pikuk kesibukan yang sibuk……
    mmmm…, jika sudah di rilis musikalisasi puisi, aku pesen kasetnya satu ya…
    untuk bahan pembelajaran di kelas
    semoga sehat dan sukses selalu……..
    wassalam…..

    • budhisetyawan berkata:

      waalaikumslm Rissa Churria. sy memang suka musik. bahkan sebelum menyukai sastra & menulis puisi, sy sdh hobi mendengarkan musik lewat radio transistor. kemudian berlanjut kepada koleksi kaset musik rock & jazz & seni tradisional jawa. dan berlanjut lagi dengan main musik / nge-band. tetapi karena band kantor dan personil kemudian pindah tugas, ya belum sempat bikin demo / rekaman, akhirnya vakum. tetapi sempat ada beberapa lagu yang saya & teman2 ciptakan. begitu. trm ksh ya Rissa. waalaikmslm.

  31. salamudin berkata:

    aku ingin dikirim kumpulan puisi sukma silam
    salamudin
    uptd-pk kutamakmur
    aceh utara
    provinsi aceh

  32. Tri Mulyono berkata:

    Asw. Mas Budi Setyawan.. kayaknya panjenengan yang kami cari-cari. Mungkin juga pernah bertemu di Gedung Sapta Pesona, Jakarta di acara Reuni Akbar Muda Ganesha. Saya, Tri Mulyono (Muda Ganesha 86), kebetulan di band kita, Unity Band, domisili Jakarta, masih aktif sampai sekarang. Kalau berkenan, panjenengan kami ajak bergabung untuk mengisi posisi drum. Kebetulan status juga sama…karyawan yang main band. .He he he…was.
    email saya trimoelyono@gmail.com

  33. M. Faizi berkata:

    Wah, seleranya banyak sama dengan selera saya, Mas, terutama YES dan juga Elpamas. Bisa saya dengar satu atau dua contoh musik yang Anda mainkan, Mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s